20 hal yang sepertinya tidak akan kita tahu tanpa adanya film

Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin tidak akan kita tahu jika kita tidak nonton film:

1. Setiap mobil yang bertabrakan akan terbakar dan meledak.

2. Seorang laki-laki akan baik-baik saja saat dihajar habis-habisan, tapi akan mengerang kesakitan saat seorang wanita membersihkan lukanya.

3. Saat beberapa orang atau mahluk asing berada dengan sesamanya dalam satu tempat, mereka akan cenderung berbicara dengan bahasa Inggris.

4. Setiap selimut di tempat tidur akan selalu membentuk seperti huruf “L”, yaitu akan mencapai batas ketiak pada wanita tapi hanya berada di batas pinggang pada laki-laki yang ada disampingnya.

5. Setiap orang pasti bisa mendaratkan pesawat terbang jika dipandu seseorang dari darat melalui radio komunikasi.

6. Setiap bom akan selalu ada display penunjuk waktu yang memberi tahu semua orang kapan bom tersebut akan meledak.

7. Semua orang yang terbangun dari mimpi buruk akan selalu duduk tegak dan terengah-engah diatas tempat tidurnya.

8. Saat mengendarai mobil, anda harus tetap menggoyangkan setir kekiri dan kekanan bahkan pada jalan yang benar-benar lurus sekalipun.

9. Dalam sebuah perkelahian dengan musuh yang banyak sekalipun, mereka tidak akan menyerang secara bersamaan, mereka akan menunggu sampai penyerang sebelumnya tumbang lalu melakukan gerakan yang mengancam sebelum benar-benar menyerang anda.

10. Saat menjinakkan bom, jangan khawatir kabel mana yang harus anda potong, karena anda pasti akan memilih kabel yang benar.

11. System ventilasi udara adalah tempat persembunyian yang terbaik, tidak akan ada yang berfikir anda akan bersembunyi disana, ditambah lagi anda bisa ke pergi ke semua ruangan digedung itu dengan leluasa.

12. Kita akan selalu selamat dalam setiap perang, kecuali kita berbuat kesalahan dengan menunjukkan benda kesayangan atau foto seseorang yang kita sayangi di rumah.

13. Komputer polisi akan selalu bisa mencari orang/penjahat yang dicari dalam hitungan detik.

14. Jika kita mengalami hilang ingatan karena benturan, maka akan mudah mengembalikan ingatan itu dengan benturan yang lain.

15. Tidak peduli seberapa rumit masalah yang kita hadapi, biasanya akan selesai dalam waktu kurang dari 2 jam.

16. Setiap satuan kepolisian hanya akan memiliki 2 orang detektif yang bisa memecahkan setiap masalah yang dihadapi.

17. Setiap kepala kepolisian akan menghukum/menangguhkan detektifnya untuk bisa memecahkan masalah yang dihadapi.

18. Setiap detektif kepolisian hanya akan bisa menyelesaikan masalah saat dihukum/dibebastugaskan.

19. Kita tidak perlu mengisi peluru pada senjata yang sedang kita pakai, karena tidak akan pernah habis untuk saling adu tembak berapa lamapun.

20. Seorang hacker akan selalu bisa memecahkan password dalam sekali percobaan meski di-enkripsi dengan metode yang paling sulit sekalipun.

 

Wajahmu Mengalihkan Duniaku…

WAJAHMU MENGALIHKAN DUNIAKU
by Afgan Syah Reza

Ketika kau lewat di bumi tempat ku berdiri
Kedua mata ini tak berkedip menatapi
Pesona indah wajahmu mampu mengalihkan duniaku
Tak henti membayangkanmu terganggu oleh cantikmu

Tujuh hari dalam seminggu
Hidup penuh warna ku coba mendekatimu
Memberi tanda cinta
Engkau wanita tercantikku yang pernah ku temukan
Wajahmu mengalihkan duniaku

Hey .. Hey .. Hey.. Pesonamu
Dan wajahmu mengalihkanku

Pesona indah wajahmu mampu mengalihkan duniaku
Tak henti membayangkanmu terganggu oleh cantikmu

Tujuh hari dalam seminggu
Hidup penuh warna ku coba mendekatimu
Memberi tanda cinta
Engkau wanita tercantikku yang pernah ku temukan
Wajahmu mengalihkan duniaku

Hidupku penuh warna
Ku selalu mendekatimu memberi tanda cinta hooo ooo..

Engkau wanita tercantikku yang pernah ku temukan
Wajahmu mengalihkan duniaku

Mengalihkan duniaku
Mengalihkan duniaku
Mengalihkan duniaku

 

Ayat-ayat Cinta The Movie – Premiere

Akhirnya setelah mengalami penundaan selama 2 bulan, Ayat-Ayat Cinta The Movie sekarang sudah dapat ditonton di bioskop2 terdekat dikota anda, walau sebenarnya sudah banyak beredar file video dari film ini di kalangan mahasiswa di jogja beberapa waktu sebelumnya (gak tau ya kalo kota lain).

Kemaren tanggal 28 Febuari adalah hari pertama film ayat-ayat cinta the movie diputar serentak di berbagai kota di Indonesia dan saya berhasil mendapatkan kesempatan untuk menonton hari itu juga. Sebenarnya banyak rumor bermunculan seputar adanya penundaan film ini, diantaranya adalah karena adanya perbaikan beberapa adegan atau bahkan ada yang mengatakan ini adalah startegi pasar. Saya sendiri tidak bisa memastikan apa penyebabnya.

Dari sejak posting saya yang ini saya sudah yakin kalo saya akan kecewa dengan film ini yang notabene adalah film yang diangkat dari sebuah karya novel, dan kekecewaan itu sangat terbukti, bukan hanya saya mungkin yang mengalaminya, tapi teman2 yang lain yang sebelum nonton filmnya terlebih dahulu baca novelnya. Karena menurut saya kurang lebih 80% cerita di film menyimpang dari novelnya.

Saat saya nonton itu, setelah 30 menit pertama saya sudah berniat beranjak dari situ dan pulang (tapi saya urungkan – penasaran). Akhirnya saya sempat mencatat beberapa penyimpangan umum dari novelnya sebagai berikut:

baca terusannya disini

 

ayat-ayat cinta the movie – aisha = cowok?

Setelah menunggu beberapa waktu yang tidak tahu kepastiannya, akhirnya saya mendapatkan kabar bahwa ayat-ayat cinta the movie akan tayang di bioskop kita akhir bulan februari ini, saya tidak tahu pasti tanggalnya tapi kisarannya adalah tanggal 28 Februari. Belum bisa diketahui pasti bahwa data ini valid karena penyebarannya yang melalui mulut ke mulut, tidak jelas darimana sumbernya. Yang jelas dengan adanya berita ini, muncul harapan bahwa saya akan segera bersiap-siap untuk datang ke bioskop untuk menjadi saksi sang sutradara mengemas cerita novel menjadi sebuah karya sinema yang (insyaallah) apik.

Seperti sejak awal isu ini (mengangkat novel menjadi sebuah film) muncul, sudah banyak perbincangan tentang bagaimana jadinya nanti cerita tersebut akan disajikan, siapakah pemeran yang dapat menjadi sosok yang cocok untuk memerankan para tokoh di novel tersebut atau banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lain yang mungkin muncul seputar itu tersebut. Salah satu yang pernah saya bahas di posting saya yang lalu adalah tentang tokoh pemeran dalam film ini yang sepertinya banyak menimbulkan ketidaksetujuan, tapi diluar dari itu ada kekecewaan besar yang saya dapatkan setelah tahu kenyataan bahwa ternyata pemeran aisha adalah seorang laki-laki. APA?

(more…)

 

my bollywood soul – simple review bollywood movie

Menurut beberapa orang yang pernah saya tanya tentang bollywood (industri film india), tanggapannya sama atau bisa dibilang tidak beda2 jauh lah, apa lagi yang kutanya itu cowok, ada beberapa jawaban yang kalo di simpulkan bisa berarti demikian:

“Film bollywood tuh agak gimana gitu? cengeng lah, ibu2 banget, wagu pokoknya.”
“Semua masalah kayaknya bisa diselesain ama menyanyi dan menari.”
“Jalan ceritanya ya itu2 aja, gak berbobot.”

Yah, yang jelas prioritas jawaban yang kudapat itu adalah banyak yang menilai kurang begitu berkualitas, dan cenderung ke tidak rekomendasi untuk ditonton lah.

Tapi berhubung saya ini orangnya objektif, maka akan saya bahas beberapa hal menurut saya tentang film bollywood ini. bagi yang berminat atau sealiran (hahaha) silahkan teruskan baca. bagi yang tidak suka, baca ini juga gak dosa kok.

klik disini untuk baca seterusnya

 

ayat-ayat cinta the movie – prepremiere

Kenapa pakai judul prepremiere? ya karena belum premiere (aku belum melihat yang pertama kali) tapi ada yang ingin aku tambahkan. Setelah melihat website resmi dari ayat-ayat cinta the movie (ayatayatcintathemovie.com) akhirnya kekhawatiran yang sempat diprediksikan terjadi juga.

 

baca terusannya disini

 

ayat-ayat cinta the movie

Berawal dari ketertarikan pada sebuah novel karangan Habiburrahman El Shirazy dan rasa kaget mengetahui bahwa novel tersebut akan difilmkan. Aku tidak tahu harus merasa senang atau was was. Senang karena Novel sebagus ini akan diangkat menjadi sebuah cerita film atau was was bahwa aku mungkin akan kembali kecewa dengan model “film yang diangkat dari novel/buku”.

 

Sampul Versi Novel VS Poster Versi Film:

baca lagi lanjutannya

 

quickie express – film indonesia paling gokil

Biasanya saya kurang begitu suka dengan film2 indonesia. Kenapa? Karena biasanya terkesan wagu dan monoton dari segi cerita – itu pendapat saya sih. Ada beberapa film yang menurut saya bagus secara overall contohnya jomblo dan realita cinta dan rock and roll, serta penggebrak kebangkitan film indonesia AADC.

quickie expressSatu lagi referensi film indonesia yang patut di tonton adalah Quickie Express. Film yang bercerita tentang kehidupan tiga orang gigolo (baca: jigolo) dengan tokoh utama Jojo (Tora Sudiro) memang menghadirkan humor dewasa yang menggelitik, diselingi pula sindiran2 yang dibalut humor.

Saya tidak akan menceritakan jalan ceritanya secara detail, silahkan anda lihat sendiri dan nikmati kejutan yang mungkin tidak anda sangka. Tapi mungkin akan saya beritahukan garis besarnya saja. Semoga anda tertarik untuk menonton langsung ke bioskop terdekat. terusin bacanya yuuk

 

Search

Enter Search KeyWord:     

Archives