Beginilah panda tercipta :)

 

15 hal yang perlu anda ketahui tentang Kafein..

 

IPv4 versus IPv6

Tahukah anda bahwa saat ini perkembangan pengalamatan IP sudah berkembang dan mulai akan diimplementasikan standard baru yaitu IPv6. Kira2 perbedaan apa saja yang ada dengan versi IP terdahulu yaitu IPv4. Berikut artikel yang saya dapat:

Sebagai protokol pengalamatan internet generasi baru, IPv6 tentu hadir dengan berbagai kelebihan ketimbang sang pendahulunya, IPv4.
Berikut adalah perbedaan antara IPv4 dan IPv6 menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo):

Fitur
IPv4: Jumlah alamat menggunakan 32 bit sehingga jumlah alamat unik yang didukung terbatas 4.294.967.296 atau di atas 4 miliar alamat IP saja. NAT mampu untuk sekadar memperlambat habisnya jumlah alamat IPv4, namun pada dasarnya IPv4 hanya menggunakan 32 bit sehingga tidak dapat mengimbangi laju pertumbuhan internet dunia.

IPv6: Menggunakan 128 bit untuk mendukung 3.4 x 10^38 alamat IP yang unik. Jumlah yang masif ini lebih dari cukup untuk menyelesaikan masalah keterbatasan jumlah alamat pada IPv4 secara permanen.

Routing
IPv4: Performa routing menurun seiring dengan membesarnya ukuran tabel routing. Penyebabnya pemeriksaan header MTU di setiap router dan hop switch.

IPv6: Dengan proses routing yang jauh lebih efisien dari pendahulunya, IPv6 memiliki kemampuan untuk mengelola tabel routing yang besar.

baca selengkapnya disini

 

Selamat Jalan Sayang – a farewell letter from BJ Habibie to Almarhumah Ainun

Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan tentang itu..

Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya

dan kematian adalah sesuatu yang pasti

dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu
Tetapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,

adalah bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang

Sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tidak di tempatnya lagi, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang

Pada airmata yang jatuh kali ini, ak selipkan salam perpisahan panjang

Pada kesetiaan yang telah engkau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada

Aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar engkau disini

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang

Tanpa mereka sadari, bahwa kau lah yang menjadikan aku kekasih yang baik

Mana mungkin aku setia padahal kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini
Selamat jalan, Kau dari-Nya dan akan kembali pada-Nya

Kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada

Selamat jalan sayang..cahaya mataku..penyejuk jiwaku

Selamat jalan..calon bidadari Surgaku


by BJ. HABIBIE

 

Mengenal Tipe Kegemukan

Masalah bentuk atau berat badan kadang menjadi masalah yang benar-benar penting bagi kita, dari masalah segi kesehatan ataupun penampilan. Memang tidak masalah jika anda adalah orang yang berada pada kondisi badan yang normal atau ideal, tapi bagi anda yang cenderung memiliki bentuk badan gemuk, informasi berikut mungkin berguna untuk anda.

Orang termasuk dalam kondisi sakit gemuk (obesitas) bila kelebihan berat tersebut melebihi 20% dari berat tubuh ideal. Pada penderita obesitas, tempat penimbunan cadangan makanan sudah penuh sehingga kelebihan cadangan makanan yang masih tersisa akan disimpan di tempat yang kadang tidak lazim. Penimbunan lemak tersebut di sekitar organ yang sangat penting seperti jantung, ginjal, dan hati sehingga dapat mengganggu fungsi organ tersebut.

Berikut ini jenis-jenis kegemukan berdasarkan tipe-tipe tertentu:

1. KEGEMUKAN MENURUT DISTRIBUSI LEMAK
Berdasarkan distribusi lemak dalam tubuh, kegemukan dapat dibedakan menjadi dua tipe, yaitu tipe android dan ginoid.
* Tipe android
Tubuh gemuk tipe android ditandai dengan penumpukan lemak yang berlebihan di bagian tubuh sebelah atas, yaitu di sekitar dada, pundak, leher, dan muka. Akibatnya, tubuh bagian atas terkesan lebih besar bila dibandingkan tubuh bagian bawah sehingga menyerupai buah apel. Kegemukan tipe ini lebih banyak terjadi pada pria dan wanita yang sudah mengalami menopouse. Lemak jenuh yang mengandung sel-sel besar banyak menumpuk pada tipe android. Keadaan ini sejalan dengan penelitian Vague, peneliti dari Perancis, yang mengemukakan bahwa tipe android ini potensial berisiko lebih tinggi terhadap serangan penyakit yang berhubungan dengan metabolisme lemak dan glukosa seperti penyakit gula, jantung koroner, stroke, pendarahan otak, dan tekanan darah tinggi. Selain itu, kemungkinan untuk terserang kanker payudara enam kali lebih besar dibandingkan dengan mereka yang mempunyai berat tubuh normal. Namun, penderita kegemukan tipe ini masih memiliki segi yang menguntungkan, yaitu lebih mudah menurunkan berat tubuh dibanding tipe ginoid. Proses penurunan tersebut dapat terlihat nyata bila diikuti dengan diet dan olahraga yang tepat. Melihat hal tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa seorang pria kurus dengan perut gendut lebih berisiko dibandingkan dengan pria yang lebih gemuk dengan perut lebih kecil.
* Tipe ginoid
Gemuk tipe ginoid ditandai dengan penimbunan lemak di bagian tubuh sebelah bawah, yaitu sekitar perut, pinggul, paha, dan pantat. Kegemukan tipe ini banyak terjadi pada wanita. Lemak penyebab kegemukan ini terdiri atas lemak tidak jenuh serta sel lemak kecil dan lembek. Lemak dinyatakan tidak jenuh bila rantai karbon penyusun lemak tersebut mempunyai ikatan rangkap. Dari segi kesehatan tipe ini lebih aman bila dibandingkan dengan tipe android karena risiko kemungkinan terkena penyakit degeneratif lebih kecil. Akan tetapi, lebih sukar menurunkan kelebihan berat tubuh pada tipe ini karena lemak-lemak tersebut lebih sukar mengalami proses metabolisme.
 

Tidurmu, Kepribadianmu…


Bagaimana posisi Anda saat tidur? Sebuah survey dari Inggris menyelidiki 1000 orang dan menunjukkan adanya hubungan antara gaya tidur dengan kepribadian seseorang. Jadi, apa gaya Anda?

Gaya meringkuk
Ini adalah posisi paling umum terutama di antara para wanita. Mereka yang tidur dengan posisi ini dikenal berkepribadian tangguh tapi tetap peka terhadap sekitar. Mereka mungkin terlihat pemalu tapi mudah akrab.

Gaya menyamping
Jika Anda tidur menyamping dengan kedua tangan di samping tubuh, Anda adalah orang yang pandai bergaul, mudah mempercayai orang, bahkan kadang mudah ditipu. Sekitar 15% orang tidur dengan gaya ini.

Gaya peminta
Sepertiga orang tidur menyamping dengan kedua tangan diletakkan di depan tubuh. Mereka dikenal berpikiran terbuka namun agak sinis, pencuriga dan keras kepala dalam pengambilan keputusan.

Gaya prajurit
Orang yang tidur dengan gaya ini tidur terlentang dengan lengan rapat disamping tubuh. Mereka disebut bersifat pendiam, tertutup, dan menetapkan standard tinggi untuk diri dan rekan. Mereka juga lebih sering mendengkur, yang membuat mereka mendapat tidur berkualitas lebih sedikit.

Gaya terjun bebas
Sebagian kecil orang tidur tengkurap, dengan bagian perut dibawah dan lengan di bawah atau memeluk bantal. Sedangkan kepala akan menghadap ke salah satu sisi. Orang dengan posisi tidur ini dikenal blak-blakan, supel, dan tidak suka dikritik.

Gaya bintang laut
Jenis gaya tidur yang terakhir adalah terlentang, dengan tangan di dekat kepala. Mereka dengan gaya tidur ini biasanya adalah pendengar yang baik, suka menolong dan tidak nyaman menjadi pusat perhatian. Mereka juga sering mendengkur dan kurang mendapat tidur berkualitas.

source: http://mim.yahoo.com/yahooindonesia/p/yc2GXRR

 

Yang Tidak Bisa Dikatakan Ayah…

*hanya ingin berbagi dari artikel yang saya dapat di forum sebelah… tapi lupa linknya 🙂

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya…..

Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya… Lalu bagaimana dengan Papa?

Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?
Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil…
Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.
Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu…
Kemudian Mama bilang : “Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya”, Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka….

Tapi sadarkah kamu?
Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.
Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : “Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang”
Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata : “Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!”.
Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.
Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja…..
Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak boleh!”.
terusin baca selengkapnya disini…

 

Iklan yang salah tempat

Memang untuk bisa berkecimpung di dunia periklanan, kita musti lebih kreatif dari orang2 kebanyakan. Selain harus memberikan informasi tentang produk/layanan yang kita iklankan, kita juga mesti bisa menarik orang untuk mengikuti ajakan kita dalam iklan yang kita buat. Hal ini emang lebih berlaku untuk commercial advertising. Akan beda lagi kalo untuk iklan yang disajikan adalah iklan layanan masyarakat, iklan ini biasanya lebih berisi tentang informasi akan suatu hal atau suatu peringatan adanya bahaya tertentu. Yang jelas iklan layanan masyarakat tidak ada profit motivenya.

Tapi membuat iklan yang bagus saja bukan jaminan bahwa iklan itu akan berhasil memenuhi maksud dari sang pembuat iklan. Hal lain yang mempengaruhi tentu saja penempatan iklan tersebut. Nah berikut ini beberapa contoh penempatan iklan yang bisa dibilang salah tempat.

Tulisan di busnya tuh gini: “If you don’t have GIO Third Party Property Insurance, we suggest you don’t hit this bus.”

Bonus: Si Sexy Yanni

 

FAQ Wife v1.0

Mungkin beberapa orang pernah baca artikel guyon semacam ini di mailist, posting ini sedikit berbagi untuk yang belum pernah baca, lumayan menghibur kok. Silahkan dilanjutkan – agak panjang sih.
Begini ceritanya, suatu ketika seorang customer sebuah layanan mengirimkan email yang isinya complain sebagai berikut :

Yth. Customer Support:
Saya sangat membutuhkan bantuan. Baru-baru ini saya melakukan upgrade program Girlfriend 7.0 ke Wife 1.0 dan diluar perkiraan saya ternyata program baru ini mulai melakukan proses pembuatan sub program Child 1.0 dan juga mulai memakan waktu dan sumber berharga lainnya. Hal ini tidak dicantumkan di brosur produknya.

(more…)

 

kumpulnya blogger jogja

Kemaren tanggal 27 adalah tonggak sejarah dalam hidup saya (kayaknya berlebihan banget deh) ya pokoknya saat itu saya ikutan acara itu, yang katanya sih pesta blogger kayak di blitz megaplex tapi versi jogja, ada sekitar 2000 nyawa hadir di acara tersebut (ini jelas kelebihan banget). Acara ini menyadarkan saya ternyata ngeblog yang selama ini udah saya mulai dan mulai pula saya tinggalkan bisa asik juga. Akhirnya saya mencoba kembali kemampuan saya menulis dan bercerita. baca lanjutannya

 

Search

Enter Search KeyWord:     

Archives