Hobbies Category

The Real Baking Life

In: Hobbies, InterestThing, LifeStyle, Personal

Dari sejak kecil, saya selalu punya cita-cita atau paling tidak keinginan untuk menjadi seorang Chef, Pâtissière, atau ahli dibidang kuliner. Mungkin karena saya terlalu banyak nonton film kartun seperti Yoichi Si Anak Citarasa, atau terlalu banyak baca komik seperti Yakitate Japan. Terlepas dari itu semua, saya memang ingin bisa memasak untuk semua orang disekitar saya. […]

What is typography?

In: Hobbies, InterestThing, LifeStyle

Apa itu tipografi? Menurut Ellen Lupton: “Typhography is what language looks like.”. Tipografi adalah bagaimana sebuah bahasa bisa ditampilkan secara visual, ini adalah seni dan teknik dalam membuat tulisan, modifikasi huruf dan mengatur susunan huruf maupun tulisan. Tipografi umumnya dilakukan oleh tipografer, seniman grafis, pengarah seni dan siapapun yang memerlukan visual tulisan untuk menyampaikan pesan. […]

Anda tentu tahu bahwa sebentar lagi akan ada event sepakbola internasional yang bernama Piala Dunia, event yang akan di selenggarakan di negara Afrika Selatan ini akan berlangsung dari tanggal 11 Juni – 11 Juli 2010. Penasaran negara mana saja yang masuk kualifikasi dan akan bertanding pada acara ini? Berikut daftar 32 tim yang akan berlaga […]

about tilt-shift photography

In: Hobbies, InterestThing

Posting ini didedikasikan untuk karya saya yang di pamerkan pada Pameran Unit Fotografi UGM “Urban Attack” di benteng Vredeburg Jogjakarta tanggal 26 – 30 Desember 2009. Dalam pameran ini saya menampilkan dua karya foto yang bagi saya sangat mengobati keinginan saya untuk ikut pameran foto lagi Dari dua karya foto itu salah satunya foto lama […]

poems

Batik Indonesia

In: Hobbies, InterestThing, LifeStyle, Simple Science

batik

Syair Penuh Rahasia

In: Hobbies, Kisah Inspirasi, Personal

Pernah aku membuat janji untuk upload semua syair yang pernah ku tulis di Blogku ini, dan kupikir tidak ada salahnya untuk memulai dari sekarang. Bingung juga untuk memulai dari syair yang mana, sampai akhirnya kupilih yang ini: Sebuah gubahan dari prosa yang ditulis oleh salah satu sastrawan angkatan 66 (kalo tidak salah…), silahkan dibaca: PENUH […]

Game EZ2DJ

In: Hobbies, InterestThing

Sebenarnya beberapa hari yang lalu saya dan teman2 pergi ke Semarang untuk mencari data tentang KKN yang akan kami lakukan bulan Juli-Agustus 2009 mendatang di Karimunjawa. Tentu saja dengan gagah berani kami berlima berangkat dini hari dengan berkendara roda lima (satu ban cadangan dibelakang). Sesampai di Semarang kami langsung menuju tempat tujuan kami untuk mencari […]

syair pendek yang boleh dibaca

In: Hobbies, Kisah Inspirasi, Personal

Sebenarnya ini adalah syair pendek yang dulu pernah aku bikin, kalo sekarang udah jarang banget nulis2 yang gak penting kayak gini. Kemaren waktu aku buka2 buku lagi dan baca2 lagi, ada perasaan aneh yang gak bisa dijelasin. Yah, intinya aku hanya ingin berbagi saja, silahkan dibaca:

Koleksi Uang Kertas Kuno

In: Hobbies, InterestThing, LifeStyle

Sedikit mengulas masalah hobby nih, sebenarnya aku sempat menjadi seorang filatelis dan kolektor uang beberapa tahun yang lalu. Tapi saat ini udah berhenti karena kurang bisa menemukan keasikan dalam hal itu, dan tentu saja faktor kegigihan untuk bisa menemukan barang2 tersebut yang tidak begitu muncul. Koleksi perangko terakhir yang berhasil aku dapat adalah satu set […]

About this blog

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. Maecenas at nisl. Nullam lorem mi, eleifend a, fringilla vel, semper at, ligula. Mauris eu wisi.


Sponsors

Kategori

Arsip

Follow me