aku menulis puisi ini setelah aku membaca novelnya Ernest Hemingway yang judulnya The Old Man and the Sea. Karena bagus, aku menulisnya kedalam sebuah puisi, hehehe, iseng2 aja sih. Kalo gak salah, ada filmnya juga kok.

Ok deh, selamat membaca.

NB: mohon maaf, titik2 itu bukan bagian dari puisi, tapi hanya digunakan untuk pembatas bait saja (soalnya template wordpress ini gak mengenali enter sebagai line break). eh kalo gak salah ini puisi sebenarnya  aku terilhami sama apa gitu> lupa aku.

Continue reading

Sebenarnya ada banyak puisi yang udah kubuat, dari dulu sewaktu masih smp, sampai sekarang kalo gak salah ada seratusan, tapi yang tercatat di komputer ada sekitar 86, nah aku kepikiran kalo mungkin aku akan memasukkannya satu persatu di blog ini. tapi ini bukan puisi yang berkualita, cuma main2 aja, maklum masih amatir banget. dan biasa lah, temanya tentang cinta, romantisme, dan remeh temeh kehidupan. hehehe

Continue reading

Siapa bilang jepang selalu menemukan barang2 yang berguna, yang memiliki teknologi canggih dan memiliki nilai guna yang tinggi. Jepang juga kadang2 menemukan sesuatu yang boleh dibilang konyol, atau mungkin malah jadi ribet dan aneh.

Dulu beberapa penemuan ini sempat muncul, dan dianggap sebagai penemuan jepang yang sia-sia/percuma (useless japanese invention), berikut beberapa penemuan percuma itu:

1. Korek Api Matahari

Kudu siang, nunggu lama, barangnya gede. wah malah repot nih.

Continue reading

hongkong adalah kota bekas jajahan inggris yang sekarang sudah kembali ke pemilik aslinya, china. tapi kota hongkong sendiri memiliki bias arti yang sedikit tidak jelas. contoh: habis ujian trus ditanyain ma temen”gimana ujiannya? sukses?” eh kadang-kadang kita jawabnya seenaknya aja, “sukses dari hongkong” (apa salah hongkong disini? ada banyak banget yang dendam apa?)

trus baru2 ini temen kantorku sempet nanyain, “gimana blogmu? rame gak?” seperti orang2 lain yang jawab dengan tanpa perasaan bersalah “rame dari hongkong!”

eh, beberapa hari kemudian aku iseng2 buka web stat yang ada di control panel hostingku, dengan sangat terperangah kaget aku tidak menyangka. ternyata jawaban yang waktu itu asal2an, bener juga, berarti aku saat itu tidak sengaja jujur, benar dan tidak bohong. blogku rame dari hongkong. sungguh kebetulan yang sangat luar biasa.

nih statistiknya:

Pengen tahu gak, sebenarnya merek2 dagang (trademark) perusahaan besar2 itu ternyata memiliki cerita, berikut contohnya:

Adobe – berasal dari nama sungai Adobe Creek yang ada di belakang rumah pendirinya John Warnock.

 

Apache – mendapatkan namanya karena pendirinya mulai menerapkan beberapa pathces untuk kode NCSA httpd daemon. Hasilnya adalah ‘A PAtCHy’ server -– oleh karena itu kemudian disebut Apache.

 

Apple Computers – Steve Jobs telah telat 3 bulan untuk mengisi nama untuk bisnisnya, dia tidak mendapatkan nama yang pas menurutnya. Jadi suatu hari dia berkata pada stafnya, jika jam 5 hari itu tidak ada yang memberikan ide nama yang cocok, maka dia akan menamainya sesukanya. saat itu sudah jam 5 dan tidak ada yang memberikan ide yang baik. dan saat itu dia sedang makan apel, lalu dinamailah perusahaanya apple computer (logonya apel yang udah digigit ma dia kali ya)Continue reading

Dulu waktu dapat berita ini, gak pengen nulis sih, tapi kemudian ada keinginan untuk mengungkapkan ketidaksetujuanku lewat blog.

Pengumuman resminya dilaksanakan pada tanggal 7 juli 2007 (07 07 07) di lisbon, portugal. keputusan pengumuman ini didasarkan oleh jumlah voting yang masuk untuk memilih nominasi yang ada. sebenarnya untukku dan untuk indonesia sepertinya tidak ada hal yang merugikan (kecuali runtuhnya doktrin borobudur adalah 7 keajaiban dunia). tapi yang menjadi topic disini mungkin lebih kepada cara pemilihan dan nominasinya.

sebelum membahan ketidak setujuan ku, berikut ini adalah 7 keajaiban Dunia yang baru.

1. The Great Wall of China (220 B.C and 1368 – 1644 A.D.), ChinaContinue reading

Advertising atau dunia periklanan merupakan sebuah dunia yang menuntuk kreatifitas dari semua pelakunya. tuntutannya adalah membawakan sebuah produk sebaik mungkin agar bisa diterima oleh masyarakat, baik itu diterima iklannya maupun diterima produknya.

beberapa perbincangan dengan orang-orang dunia periklanan beberapa waktu yang lalu aku membahas tentang target, tujuan dan segala macam tentang iklan, bagaimana itu bisa mengena dan lain-lain.

di indonesia dunia periklanan tidak sebegitu kreatif seperti di luar negeri, kecenderungan iklan di indonesia adalah mengajak orang untuk membeli suatu produk, atau bentuk dari iklan itu adalah ajakan, dan penjelasan tentang kegunaan produk. sangat jarang sekali yang menjunjung kreatifitas sekaligus menawarkan produk. walaupun beberapa produk sudah melakukannnya (biasanya produk rokok, “Apa Obsesimu?”, “Enjoy aja!”, dll.)Continue reading