NB: Nih posting gak penting banget, kalo pada gak nganggur banget mending dilewat aja deh. dijamin bosen.

Akhirnya nyampe juga ke Bali, tempat yang bagi beberapa orang disebut sebagai pulau dewata, atau kalo glenn fredly bilang pantai romantis, walau bagi beberapa orang semacam amrozi cs, pulau ini adalah sarang maksiat. Terlepas dari itu semua, aku dah nyampe dengan selamat sentosa didepan pintu gerbang kenikmatan liburan tahun baru pertama di bali.Continue reading

Pergi ke Pulau Bali walau lumayan jarang tapi sudah cukup sering saya lakukan (kalimat yang membingungkan). Tapi setiap kali pergi itu namanya pasti bukan liburan, tapi kaya gini: karya-wisata, study-tour, tersesat disengaja, dll. pokoknya gak bener2 liburan deh.

Namun tetep aja berkesan, Tapi dari semua, yang paling berkesan tuh pas ama sekeluarga naik mobil pribadi ke Bali dengan dalih tersesat waktu mau ke lebaran di banyuwangi (rumah kakek-nenek) – gak masuk akal, kan banyuwangi gak nyebrang. Selain itu yang berkesan juga waktu masih eSeMPe, soalnya cinta monyet-ku mengalami masa bahagia kala itu (bukan cinta ma monyet lho, tapi pura2 mama-papa-an, sayang2an ma temen sekelas, hahaha, ngakak kalo inget).

map pulau bali

Continue reading

Berawal dari ketertarikan pada sebuah novel karangan Habiburrahman El Shirazy dan rasa kaget mengetahui bahwa novel tersebut akan difilmkan. Aku tidak tahu harus merasa senang atau was was. Senang karena Novel sebagus ini akan diangkat menjadi sebuah cerita film atau was was bahwa aku mungkin akan kembali kecewa dengan model “film yang diangkat dari novel/buku”.

 

Sampul Versi Novel VS Poster Versi Film:

Continue reading

Baru2 ini aku sempat baca blog luar negeri yang salah satu postingnya menyantumkan seri komik menggelitik dari korea. Komik ini lucu dan sedikit terkesan konyol, tapi menarik banget untuk dibaca. Ceritanya tentang dua orang napi yang kabur dari penjara dalam keadaan diborgol, mereka memikirkan rencana untuk memutuskan rantai borgol itu dan menjalani hidup mereka masing2, yang kemudian muncul adalah ide untuk menggunakan rel kereta api untuk dapat memutuskan rantai borgol tersebut.

Sayangnya ada yang harus dikorbankan. Tapi siapa? Dalam cerita ini terselip pesan anti rasis dan persahabatan yang kuat antara dua orang tersebut. Bagaimanakah akhir ceritanya? Silahkan anda baca sendiri saja. Mungkin bagian lucunya akan anda temui di akhir cerita yang ternyata ada cara lebih baik yang sebelumnya tidak terpikirkan. tapi sudah terlambat. hahaha. real funny. just read and leave comment.

Continue reading

Tahu istilah geek? istilah slang dalam bahasa inggris ini memiliki arti “orang yang tidak biasa (bisa dibilang aneh) dalam artian pencarian ilmu pengetahuan atau aplikasinya” atau bisa juga bisa dibilang maniak dalam hal tertentu. Istilah geek masa kini lebih mendekati pengertian sebagai berikut:

– Seseorang yang sangat tertarik terhadap teknologi dan media baru. Biasanya mahir dalam penggunaan komputer dan gadget elektronik lainnya. contoh2 orang yang seperti ini adalah hacker.

– Seseorang yang menghubungkan terapan ilmu pengetahuan dengan bidang lain di luar ilmu pengetahuan tersebut, contoh orang2 ini adalah orang yang menerapkan multivariasi kalkulus dalam menentukan bagaimana seharusnya dimensi panci diubah agar dapat mendapatkan hasil terbaik dalam memasak.

– Seseorang yang memilih untuk konsentrasi pada suatu bidang ilmu pengetahuan maupun teknik pada sesuatu yang membuatnya tidak sama dengan kebanyakan orang dalam mempelajari hal tersebut, contohnya comic geeks, history geeks, dll

Yang jelas orang yang disebut geeks ini sangat menguasai suatu bidang tertentu atau bahkan mungkin tergila-gila dengan hal tersebut, biasanya hal ini sampai mempengaruhi gaya hidupnya. Semua hal bisa saja dihubungkan dengan bidang yang disukainya tersebut. Contoh computer geeks yang lagi meditasi bisa dilihat di gambar ini: funny…

Biasanya saya kurang begitu suka dengan film2 indonesia. Kenapa? Karena biasanya terkesan wagu dan monoton dari segi cerita – itu pendapat saya sih. Ada beberapa film yang menurut saya bagus secara overall contohnya jomblo dan realita cinta dan rock and roll, serta penggebrak kebangkitan film indonesia AADC.

quickie expressSatu lagi referensi film indonesia yang patut di tonton adalah Quickie Express. Film yang bercerita tentang kehidupan tiga orang gigolo (baca: jigolo) dengan tokoh utama Jojo (Tora Sudiro) memang menghadirkan humor dewasa yang menggelitik, diselingi pula sindiran2 yang dibalut humor.

Saya tidak akan menceritakan jalan ceritanya secara detail, silahkan anda lihat sendiri dan nikmati kejutan yang mungkin tidak anda sangka. Tapi mungkin akan saya beritahukan garis besarnya saja. Semoga anda tertarik untuk menonton langsung ke bioskop terdekat.Continue reading