Ayat-ayat Cinta The Movie – Premiere

Akhirnya setelah mengalami penundaan selama 2 bulan, Ayat-Ayat Cinta The Movie sekarang sudah dapat ditonton di bioskop2 terdekat dikota anda, walau sebenarnya sudah banyak beredar file video dari film ini di kalangan mahasiswa di jogja beberapa waktu sebelumnya (gak tau ya kalo kota lain).

Kemaren tanggal 28 Febuari adalah hari pertama film ayat-ayat cinta the movie diputar serentak di berbagai kota di Indonesia dan saya berhasil mendapatkan kesempatan untuk menonton hari itu juga. Sebenarnya banyak rumor bermunculan seputar adanya penundaan film ini, diantaranya adalah karena adanya perbaikan beberapa adegan atau bahkan ada yang mengatakan ini adalah startegi pasar. Saya sendiri tidak bisa memastikan apa penyebabnya.

Dari sejak posting saya yang ini saya sudah yakin kalo saya akan kecewa dengan film ini yang notabene adalah film yang diangkat dari sebuah karya novel, dan kekecewaan itu sangat terbukti, bukan hanya saya mungkin yang mengalaminya, tapi teman2 yang lain yang sebelum nonton filmnya terlebih dahulu baca novelnya. Karena menurut saya kurang lebih 80% cerita di film menyimpang dari novelnya.

Saat saya nonton itu, setelah 30 menit pertama saya sudah berniat beranjak dari situ dan pulang (tapi saya urungkan – penasaran). Akhirnya saya sempat mencatat beberapa penyimpangan umum dari novelnya sebagai berikut:

baca terusannya disini

 

vote Indonesia for Natural 7 Wonders

Masih inget posting saya yang tentang 7 keajaiban dunia yang baru itu kan, nah sesuai yang saya informasikan di akhir posting itu bahwa akan diadakan lagi pemilihan keajaiban dunia baru lagi tahun 2008 ini tapi keajaiban dunia ini lebih pada keajaiban alam. Artinya sesuatu yang tidak dibuat manusia dan lebih karena cirikhas bentuk atau ekosistem yang ada di alam tersebut.

Sistem pemilihan itu adalah semua orang bebas menominasikan cirikhas bentang alam yang menurutnya menakjubkan dengan mendaftarkannya di situs resminya, setelah itu dari semua nominasi itu akan dipilih beberapa nominasi yang memenuhi kriteria dan akan dibuka untuk diadakan voting secara online melalui website N7W Foundation.

ayo baca lanjutannya disini

 

Jembatan Penyeberangan Terakhir di Jogja

Bagi kota besar seperti Jakarta sebuah jembatan penyeberangan merupakan satu hal yang sangat penting bagi pejalan kaki untuk dapat beralih ke sisi lain jalan raya tanpa terganggu oleh lalu lintas yang ada. Sebenarnya alternatif untuk menyeberang bagi pejalan kaki adalah zebra cross dan jembatan penyeberangan, tapi bagi lalu lintas seramai Jakarta maka jembatan penyeberanganlah pilihan utama, walau banyak orang masih lewat dibawah jembatan penyeberangan. Mereka itu adalah orang2 yang tidak berfikir rasional -> kuliah artificial intelegence kemaren.

Berbeda dengan Jakarta, bagi Jogjakarta yang merupakan kota yang tidak sepadat dan seramai jakarta, sebuah jembatan penyeberangan bukanlah sesuatu fasilitas umum yang dipandang penting, oleh karenanya kita akan sangat jarang menjumpai adanya jembatan penyeberangan di kota Jogjakarta.

Tapi tahukah anda kisah tentang jembatan penyeberangan terakhir yang ada di Jogjakarta? Jembatan penyeberangan yang saya maksud adalah jembatan penyeberangan publik bukan jembatan penyeberangan khusus seperti jembatan penyeberangan yang ada di kampus pertanian UGM ataupun jembatan penyeberangan yang baru dibangun di kampus UIN (IAIN Sunan Kalijaga).

Setahu saya jembatan penyeberangan publik yang terakhir ada di Jogjakarta adalah jembatan penyeberangan yang berada di depan pasar kranggan (sebelah barat tugu). Tapi sayang jembatan tersebut saat ini telah tiada, dengan kisah yang tragis: terpaksa di runtuhkan karena ditabrak oleh sebuah truk kontainer yang tidak tahu batas ketinggian yang dapat dilewati di jalan tersebut. Ya jembatan kini menjadi sejarah karena kecerobohan seorang supir sebuah truk kontainer yang menabraknya beberapa tahun lalu.

Memang jembatan penyeberangan itu tidak langsung roboh ketika peristiwa sadis itu terjadi, tapi karena sudah rusak parah, maka jembatan itu dirobohkan tanpa adanya usaha untuk memperbaiki. Mungkin karena fungsinya yang tidak maksimal. Tapi sebagai sebuah museum jembatan penyeberangan Jogjakarta, seharusnya bangunan ini tetap dijanga dan dilestarikan. Paling tidak sebagai penanda bahwa di kota Pelajar ini pernah ada jembatan penyeberangan.

 

chat dengan Al Quran

Dari beberapa bot yang ada di ym, aku menemukan satu yang menurutku berguna, paling tidak untukku atau untuk orang2 muslim diseluruh dunia. kenapa? Karena kalo kita chat dengan id YM ini, kita tidak akan mendapat jawaban selayaknya jawaban seorang manusia (interaksi dengan bahasa natural), tapi jawaban dari sebuah mesin atau bot yang akan menjawab semua permintaan anda tentang isi Al Quran. yah, bisa dibilang chatting dengan isi Al Quran.

Bagaimana cara kerjanya? silahkan baca disini

 

FAQ Wife v1.0

Mungkin beberapa orang pernah baca artikel guyon semacam ini di mailist, posting ini sedikit berbagi untuk yang belum pernah baca, lumayan menghibur kok. Silahkan dilanjutkan – agak panjang sih.
Begini ceritanya, suatu ketika seorang customer sebuah layanan mengirimkan email yang isinya complain sebagai berikut :

Yth. Customer Support:
Saya sangat membutuhkan bantuan. Baru-baru ini saya melakukan upgrade program Girlfriend 7.0 ke Wife 1.0 dan diluar perkiraan saya ternyata program baru ini mulai melakukan proses pembuatan sub program Child 1.0 dan juga mulai memakan waktu dan sumber berharga lainnya. Hal ini tidak dicantumkan di brosur produknya.

(more…)

 

ketika toilet berorganisasi

Jika sebuah kumpulan orang dengan minat yang sama kemudian membuat organisasi, tentunya hal itu sudah sangat lumrah di indonesia. Lihat saja berbagai komunitas sepeda motor yang setiap moment rabu gaul sering berkumpul di boulevard UGM, atau mungkin berbagai organisasi mahasiswa yang ada di kampus-kampus kita.

Tapi lumrahkah jika toilet mulai berorganisasi, dari namanya timbul kesan bahwa organisasi ini beranggotakan toilet-toilet di seluruh dunia. Tapi tentu saja hal itu tidak mungkin terjadi, sesuai berita yang ada di Harian Kompas tanggal 15 Feb 2008 lalu ternyata sejak tahun 2001 lalu telah berdiri organisasi bernama ATI (Asosiasi Toilet Indonesia), tidak hanya itu, ternyata pada tahun 1999 sebelumnya telah terselenggara konferensi toilet internasional yang akhirnya menghasilkan sebuah organisasi bernama World Toilet Organization.

Saya tidak pernah menyangka ternyata sebuah toilet yang kadang kita tidak perhatikan ini memiliki sebuah organisasi berskala internasional. Apa saja yang menjadi sorotan?

Ternyata hal-hal yang dibahas oleh organisasi ini adalah hal2 yang berkaitan dengan sanitasi dan bagaimana menjadikan sebuah toilet ini menjadi tempat yang bersih dan nyaman digunakan. Bisa juga dikatakan juga untuk menuju menjadi green toilet atau toilet yang ramah lingkungan dimana pemanfaatan toilet ini tidak mengganggu kestabilan alam dan sumberdayanya.

untuk informasi lebih lanjut mending buka sendiri websitenya disini atau yang di indonesia bisa dilihat disini.

Tau gak kalo tanggal 19 November itu adalah hari toilet sedunia? Ini pas barengan sama hari apa ya?

 

entah ikut trend entah tidak

Entah ini bisa dibilang ikut trend atau tidak tapi yang jelas saya baru saja dan sudah selesai mburu berbagai account penyedia blog untuk diakuisisi secara resmi oleh YanWorks Corp LTD. dan beberapa proposal sudah berhasil diterima oleh pihak terakuisisi. Berikut daftar semua account blog yang telah ter-akuisisi tersebut:

 

yanworks.wordpress.com
yanworks.blogspot.com
yanworks.dagdigdug.com
yanworks.blogdetik.com
yanworks.oggix.org
yanworks.blogs.friendster.com
yanworks.multiply.com
yanworks.stripgenerator.com

Namun karena keterbatasan banyak hal, isi dalam blog tersebut hanya posting seadanya saja, dan beberapa hanya merujuk ke blog resmi YanWorks Corp LTD yaitu:

http://www.yanworks.web.id/blog

Setelah ini, management berniat untuk mengambil alih Yahoo! setelah proposal akuisisi oleh Microsoft ditolak. hahaha (tertawa yang penuh kemenangan)

*ngimpi mode OFF -now

 

ayat-ayat cinta the movie – aisha = cowok?

Setelah menunggu beberapa waktu yang tidak tahu kepastiannya, akhirnya saya mendapatkan kabar bahwa ayat-ayat cinta the movie akan tayang di bioskop kita akhir bulan februari ini, saya tidak tahu pasti tanggalnya tapi kisarannya adalah tanggal 28 Februari. Belum bisa diketahui pasti bahwa data ini valid karena penyebarannya yang melalui mulut ke mulut, tidak jelas darimana sumbernya. Yang jelas dengan adanya berita ini, muncul harapan bahwa saya akan segera bersiap-siap untuk datang ke bioskop untuk menjadi saksi sang sutradara mengemas cerita novel menjadi sebuah karya sinema yang (insyaallah) apik.

Seperti sejak awal isu ini (mengangkat novel menjadi sebuah film) muncul, sudah banyak perbincangan tentang bagaimana jadinya nanti cerita tersebut akan disajikan, siapakah pemeran yang dapat menjadi sosok yang cocok untuk memerankan para tokoh di novel tersebut atau banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lain yang mungkin muncul seputar itu tersebut. Salah satu yang pernah saya bahas di posting saya yang lalu adalah tentang tokoh pemeran dalam film ini yang sepertinya banyak menimbulkan ketidaksetujuan, tapi diluar dari itu ada kekecewaan besar yang saya dapatkan setelah tahu kenyataan bahwa ternyata pemeran aisha adalah seorang laki-laki. APA?

(more…)

 

my life was a repeating episode

If you ask the time, then I’ll answer: it’s right now.

My life was a repeating episode,

(more…)

 

Varotsos Alexopoulo Nomikos Method

Sesuai dengan posting saya beberapa waktu yang lalu tentang keinginan untuk menghadirkan science pada blog ini, akhirnya artikel pertama yang saya janjikan telah selesai saya tulis, silahkan untuk dinikmati.

Pendahuluan

Metode Varotsos Alexopoulos Nomikos atau kemudian disebut dengan Metode VAN (VAN method) adalah metode eksperimen pada sebuah prediksi terjadinya bencana alam gempa bumi. Metode ini diberi nama sesuai dengan nama akhir dari masing-masing penggagasnya yang merupakan sebuah tim yang terdiri dari 3 orang seismolog Yunani bernama Panayotis Varotsos, Kessar Alexopoulos and Kostas Nomikos. Metode ini mencoba untuk menaksir/menduga adanya gelombang elektromagnetic yang menurut tim tersebut terjadi beberpa jam sebelum gempa bumi terjadi, dan hal ini dapat diartikan untuk peringatan dan antisipasi akan adanya bahaya yang tidak terduga. (more…)

 

Search

Enter Search KeyWord:     

Archives