Bagi anda yang termasuk civitas akademika UGM (Universitas Gadjah Mada) berita ini mungkin sedikit menarik untuk anda. Kalo kita perhatikan dalam satu minggu terakhir ini jalanan di sekitar boulevard sudah mulai bersih dari pedagang kaki lima yang biasanya berjualan toprak, bakso, soto, tempura, dll. Hal ini merupakan kebijakan baru dari universitas tentang penertiban PKL di seputaran kampus.

Sebenarnya para PKL tersebut tidaklah benar2 dihilangkan dari kampus UGM, hanya saja di lokalisasikan dalam bentuk foodcourt. Relokasi ini pertamanya menuai protes dari para PKL tapi karena kebijakan dari otoritas kampus telah bulat, maka kebijakan ini tidak bisa diganggu gugat.

Dimanakah letak Foodcourt Plaza Campus itu? Letak fasilitas baru ini berada di sebelah barat Gelanggang Mahasiswa UGM. Dulunya tempat tersebut adalah lahan parkir untuk mahasiswa yang memiliki kepentingan di Gelanggang atau Gedung BNI sebelahnya.
Pembangunan fasilitas ini pun terbilang cepat, kalo tidak salah tengah bulan desember 2008 lalu, tempat itu masih kosong dan berupa lahan parkir, dan sudah mulai difungsikan sebagai foodcourt pada minggu pertama bulan Februari 2009. Berikut tampilan foodcourt tersebut:

1. Tanggal 18 Desember 2008
Photobucket

2. Tanggal 21 Desember 2008
Photobucket

3. Tanggal 25 Desember 2008
Photobucket
Continue reading