penemuan jepang yang sia-sia

Siapa bilang jepang selalu menemukan barang2 yang berguna, yang memiliki teknologi canggih dan memiliki nilai guna yang tinggi. Jepang juga kadang2 menemukan sesuatu yang boleh dibilang konyol, atau mungkin malah jadi ribet dan aneh.

Dulu beberapa penemuan ini sempat muncul, dan dianggap sebagai penemuan jepang yang sia-sia/percuma (useless japanese invention), berikut beberapa penemuan percuma itu:

1. Korek Api Matahari

Kudu siang, nunggu lama, barangnya gede. wah malah repot nih.

2. Alat berkebun 10 in 1

sepuluh alat jadi satu sih emang bagus, tapi kalo bentuknya gitu, pakenya kan malah susah.

3. Topi Payung


bener sih, tapi kegedean, trus pasti gak nyaman deh.

4. Dasi Serbaguna

Mana ada nyimpen barang2 begituan di dasi, dipake 1 minggu, pasti bungkuk, keberatan.

5. Kamera Panorama 360 derajat

hahaha, susah bener nih, mending sekarang pake video aja kali ya.

6. Alat pembunuh kecoa (sekaligus sendal)

ribet banget, aneh, sendal mah sendal aja, buat mukul kecoak trus maksa ada gagangnya.

7. Topi Tisu buat orang yang lagi flu

wah bener nih, gak bisa nyimpen tisu segede itu di kantong, solusinya di kepala, tapi trus nanti diketawain orang di dunia akherat tuh.

8. Tadah Hujan Pribadi

sayang buang2 air hujan? pake aja ini, gak basah dan dapet air gratis. hehehe.

9. Penyedia oksigen murni

mau dapet oksigen, langsung aja ambil dari sumbernya. sedot langsung! jangan dipake malam hari, bisa mati ntar (keracunan CO2)

10. pelindung rambut saat makan mie

dari semua yang diatas, kayaknya ini yang paling berguna deh, tapi tetep aja aneh, dan sebenarnya bisa diatasi pake cara lain.

Ya, begitulah penemuan2 orang jepang yang kadang2 aneh dan gak penting. tapi tetep kreatif. Ayo semangat orang indonesia! tetep kreatif walau kadang agak aneh.

Semangat! Ganbatte!

8 comments

  1. wakakkakakkaka
    halah kepinteran ini.. eh tapi walau ga berguna tapi sangat kreatif ya…
    hmm indonesia ada ga ya yang membuat kaya gitu.. jangan2 disini pinternya bikin daur ulang sampah dari jepang doang
    :mrgreen:

  2. ha……ha……….ha……….
    emang……….orang jepang itu kreatif………tapi aku gak nahan liat barang yang kayak gitu………..

    go. Indonesia ……………..

  3. Emang orang Jepang kreatif banget….tiap penemuan diapresiasi…klo di Indonesia mah belom apa2 dah diketawain….wakakaka 😀

    Di Indonesia malah penemuan yang ajaib karna gak mungkin ada justru diapresiasi, malah Presiden ikutan lagi.

    Negara yang aneh. 🙄

  4. yah, namanya jg penemuan ..awalnya kan ga sempurna. besok” pasti lebih bagus. salut ama ide gila x jepang yg kmudian di aplikasi lgsg..
    ayo jong indonesia, kita jg kreatif!! minimal mniru,haha

  5. sebenernya aku lebih suka konsep paaiakn di versi jepang, tp kl lagunya jujur ak lebih suka yg versi koreanya.. soalnya ak dengerin berkali-kali, kupikir telingaku yg salah atao apa, soalnya ak dengerinnya serasa lagu di lirik jepangnya ky putus-putus gt.. krg nyaman dengernya, lebih nendang yg versi koreanya..tp kl konsep paaiaknnya bagus ni ak lbh suka, lebih kliatan segar..just opini ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is using OpenAvatar based on