ayat-ayat cinta the movie – prepremiere

Kenapa pakai judul prepremiere? ya karena belum premiere (aku belum melihat yang pertama kali) tapi ada yang ingin aku tambahkan. Setelah melihat website resmi dari ayat-ayat cinta the movie (ayatayatcintathemovie.com) akhirnya kekhawatiran yang sempat diprediksikan terjadi juga.

 

Pendapat awal tentang websitenya memang website yang sederhana dan menarik, dengan iringan musik yang mendayu-dayu instrumentalis mampu membangun suasana sebelum melihat lebih banyak lagi. Tapi bukan websitenya yang akan dibahas. Tapi tentang film itu sendiri. Silahkan anda lihat websitenya dan silahkan berpendapat. Bagi anda yang telah membaca novelnya bahkan sudah khatam sampai beberapa kali (aku sendiri dah 3 kali), bagaimana pendapat anda film ini dengan melihat trailernya saja?

Banyak fakta baru yang akhirnya saya tahu tentang film ini, salah satunya adalah tentang aisyah yang diperankan rianti cartwright, sungguh menurut saya bukan pilihan yang bagus. Saya sendiri kurang begitu suka dengan gaya bicara rianti cartwright yang kadang dicampur2 bahasa inggris dan indonesia dengan aksen yang tidak menarik sama sekali. apalagi tokoh aisyah yang diperankannya adalah tokoh yang sangat penting dalam cerita ini dan juga salah satu tokoh ‘sempurna’ selain fahri. Aku jadi berfikir untuk gak jadi nonton filmnya aja. sudah jelas sepertinya film ini dissapointable.

Ya allah, kok saya jadi berprasangka tidak baik seperti ini ya. Semoga filmnya tidak begitu mengecewakan banget dan saya biasa saja dengan mbak rianti. Atau nanti pendangan saya pada cerita ayat-ayat cinta tidak rusak dengan melihat film ini.

Ya, terima kasih lah untuk semua orang (Produser, Sutradara, Artis, dll) yang sudah berniat baik untuk mewujudkan novel ini menjadi sebuah karya film. Semoga bermanfaat.

Laporan + comment lanjut setelah nonton filmnya aja deh ya.

13 comments

  1. Hey,

    aku juga udah browse2 tuh web nya gara gara temen bilang, aku harus ketemu cowo yang namanya Fahri. Kirain gimnaaaa gt ternyata..biasa aja ah..hehehe.

    kayaknya banyak yang skeptis sama filem ini. saking novelnya menyentuh hati banget kali ya..
    pasalnya ada orang yang lebih suka baca komik, yaitu yang lebih kuat imajinasi lewat gambar, ada yang suka baca novel, yaitu yang lebih kuat berimajinasi lewat tulisan. nah aku rasa ni filem dibikin buat yang imajinasinya baru bangun pas semua tokoh di visualisasi kan, tiga dimensi. hahaha..

    semua orang menyarankan baca bukunya, tapi aku males baca tentang cinta..LOL

  2. Must Read Book mbak, jangan pikir dulu isinya tentang cinta trus gak jadi baca mbak. soalnya banyak yang mengajarkan tentang kesederhanaan, dan tentang ajaran islam lain. (bener2 membangun jiwa)
    Coba deh, iseng2 baca 10 halaman pertama, trus baru putusin mau terusin baca atau gak.

  3. hahaha..gila kamu promosinya ampe kaya sales person gituh..coba dulu sample kami, jika suka silakan beli. huahahaha. Insya Allah deh pas pulang nanti, ada online version gak ya??

    kata kakak ku, novelnya aku banget. lah pas liat web nya, dimana mulia nyah..kaga ada mirip2 nya dah..LOL

  4. mungkin karena sama2 belajar di negeri orang, kalo memang mirip, saya doakan benar-benar terwujud, kecuali di bagian dipenjaranya lho ya.

  5. Jgn trlalu brprasangka jlek dulu dong mas,kan blm liat filmnya.Émg sih aktor2nya punya imej yg beda bgt sm tokoh2nya,tp kita kan g’ bs nuntut seorg aktor hrs punya imej yg baik utk meranin peran org baik,ato bhkn sbaliknya,ya kan?Utk itulah gunanya akting

  6. Yup! Setuju!
    Hal pertama yang buat saya sedikit kecewa pas tau yang meranin Aisyahnya adalah Riyanti. Sebenernya kriterianya apa sih, cantik doang? Julie Estelle, Laudia, Distro juga cantik. Pengennya sih yang meranin tokoh Aisyah di kehidupan nyatanya juga adalah seseorang yang bisa menjadi contoh.
    Tapi gtw deh, belom bisa komen banyak. Moga2 filmnya bisa memenuhi ekspektasi pembacanya.
    Ohya, kok belum rilis ya? Katanya tgl 19 Des…

  7. yupz sm aq jg stuju bngt ma pendapat qm kenapa si pemain nya g yg lain aj yg lebih dalem pngethuan nya tentang islam,knp harus rianti cs ketakutan qt sm yaitu sm2 tkt makna dari film it tercemar dg akting para pemain nya yg sangat kurng pas………

    yagh qt sm2 berdoa aj smg film ini sesuai dg yg qt harapkan,amin…….

    sukses ya buat smua penggemar habiburrahman…….

  8. @ winda
    winda, itu sih issue dari beberapa waktu yang lalu, kalo yang benar tuh kamu bisa cek di website resminya aja. setahuku tidak ada artis luar yang dilibatkan.

    @ cepty_mutz
    setuju banget, moga2 aja release yang telat/diundur dari jadwal sebenarnya ini adalah untuk mengganti scene2 yang sempat dipergunjingkan, termasuk ganti karakter, hehehe

  9. Dari Penampilan fisik rianti beda banget dg “aisyah” dimana jilbab kurang “gombrong” dan cadar kelihatan seadanya. coba bandingkan dg yg biasa kita lihat pada saudara kita yg Jilbabers+cadar.beda banget.
    terus harapan kita kan yg meranin ntar membawa imej nya pada kehidupan sehari2.coba bandingkan aisyah dg rianti sehari2 _tang top_.
    semoga tetep menarik.karena biasanya kecewe melihat film yg dari buku.imajinasi kita sudah luar biasa eh visualnya cuma segitu.
    BTW denger2 melodramanya yg lebih dibanyakin.kok jadi ada yg hilang kalau gitu.kang abik gimana nih jadi partial gitu ceritanya.

  10. yupe yupe!!!setuju bgt!!pemeran2nya kurang PAS!!!rianti, sazkia, trus yang jadi bokapnya noura kok bule bgt yach?!?!?dari trailer-nya gw liat para pemerannya bnyk yang gak masuk!!tapi tetep aja pengen liat pilm-nya!!gmn-pun juga congrats dah buat kang hanung yang dah berani bikin pilm ini!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is using OpenAvatar based on